Langsung ke konten utama

MAKE YOUR IMAGINATION AS YOUR LIMIT BREAKER DISTAFEST #7





 
               Doc : Dista FM


Dista FM – (20/09/2021) Akhirnya setelah setahun distafest vacum karna pandemi kaliini distafest kembali lagi hadir menemani sobat dista dengan berbagai kegiatan seperti seminar kreatif nasional dan announcer competition. Distafest merupakan acara tahunan terbesar yang diadakan oleh UKM Radio Dista FM. Pada acara Distafest yang ke 7 ini mengusung tema “Make Your Imagination As Your Limit Breaker”. Acara pertama di mulai dengan seminar kreatif nasional yang di isi dengan pembicara yang kece banget pastinya dan memiliki background broadcasting dan dikenal banyak orang, siapa lagi kalo bukan Raye Shabrina selaku Annoucer Gen FM Jakarta dan Mahera Sunaryona selaku Content Creator asal jogja. 

Acara dimulai dari Seminar Kreatif Nasional, seminar dilaksanakan secara offline di graha UIN RM Said Surakarta serta online melalui zoom meeting. Maher menyampaikan bahwa kenali passionmu dan lakuin yang kamu mau, menjadi seorang content creator adalah hobby nya yang dijadikan pekerjaann selingannya. Selain menjadi content creator, Maher juga seorang pengusaha muda. “Jangan takut untuk memulai, kadang kita perlu bodoamat sama omongan orang agar impian kita kecapai" ujar Maher dalam presentasinya.


               Doc : Dista FM


Sedangkan Raye Shabrina tak kalah jauh dari pembicara sebelumnya. Raye di datangkan jauh-jauh khusus untuk distafest 7 kali ini untuk menjadi pembicara kedua. Raye merupakan Annoucer Gen FM Jakarta sekaligus host dan MC kondang asal jakarta. Satu pesan Raye buat peserta yang perlu di garis bawahi ialah kalau kita berkomunikasi harus menghasilkan impact pada lawan bicara minimal paham apa yang kita sampaikan. 

Memasuki sesi tanya jawab peserta sangat antusias, baik yang offline maupun online semuanya ikut merasakan keseruan acara seminar kreatif nasional, walaupun ada sedikit kendala waktu namun semuanya berjalan lancar sesuai jadwal yang telah di tentukan.



              Doc : Dista FM

Rangkaian acara Distafest yang terakhir adalah Announcer Competition yang dihadiri oleh 20 finalis dari berbagai daerah yang telah diseleksi sebelumnya. Ada juga 2 peserta yang jauh jauh datang dari Bekasi untuk mengikuti acara ini. Dan kali ini menghadirkan 3 orang juri yaitu Iqbal Buchaeri, sebagai alumni Dista FM Radio sekaligus announcer Prambors Solo. Selanjutnya, ada Dannis Azka dari PTPN Radio, serta Arista Prista dari Prambors Solo. Untuk menentukan 10 besar, masing-masing peserta melakukan siaran sesuai tema yang telah ditentukan pada saat technical meeting. Kemudian untuk memilih 3 yang terbaik dari 10 finalis, panitia memberikan challenge berupa sambung kata. Disini peserta diberikan waktu 15 menit untuk menyusun ketiga kata tersebut menjadi materi siaran. Setelah diberikan challenge, akhirnya juri menentukan siapa yang menjadi 3 besar dari 10 finalis. Dan pada kompetisi ini dimenangkan oleh ketiga peserta yaitu ada Delva Anggit Juara 1 yang berasal dari Universitas Sebelas Maret, Juara ke-2 ada Shofi Nurul Wafa dari Universitas Sebelas Maret Surakarta, Dan Juara ke-3 dimenangkan oleh Panji Prastyo Dwi Nugroho yang merupakan mahasiswa dari Universitas Islam Negeri Surakarta.